Mahir Bermain Sepak Bola

By HUMAS SDMP 03 Apr 2024, 12:49:15 WIB Seni & Budaya
Mahir Bermain Sepak Bola

Untuk mempelajari sepak bola tidak hanya melulu tentang teknik-teknik dasar dalam bermain sepak bola, tetapi kita juga harus mengetahui bagaimana sejarah olahraga sepak bola ini tercipta, bagaimana peraturan-peraturan dalam permainan sepak bola, memahami apa saja latihan fisik untuk bermain sepak bola dll.

Ilmu keolahragaan memiliki keilmuan yang sangat luas. Dan tentunya keilmuan juga dimiliki dari salah satu cabang olahraga yaitu sepak bola. Dengan ruang lingkup yang sangat lengkap mulai dari :

1. Sejarah dan perkembangan sepak bola

2. Teknik bermain sepak bola

3. Latihan fisik sepak bola

4. Strategi dalam sepak bola

5. Peraturan permainan sepak bola

Sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan aktifitas fisik yang tinggi dan tidak luput juga dengan benturan (body contact). Tentunya resiko terjadinya cedera akan sangat mungkin terjadi dalam buku ini akan dijelaskan bagaimana cedera dalam sepak bola itu dapat terjadi, bagaimana penanganan yang cepat dan tepat itu dilakukan.

Sepak bola juga menjadi salah satu cabang olahraga yang popular tidak hanya di dalam negeri namun juga diluar negeri. Sepak bola mampu menghadirkan kemeriahan dan kesenangan dari pelaku yang terlibat di lapangan maupun penontonnya. Bagaimana terjadinya pertandingan terlaksana dari mulai sarana prasarana, sponsor, bagan sistem pertandingan dan masih banyak lagi akan dijelaskan didalam buku ini.

Buku Mahir Bermain Sepak Bola ini sangat cocok dibaca oleh siswa-siswi yang ingin mempelajari tentang olahraga sepak bola, mahasiswa sebagai pegangan untuk perkuliahan, guru olahraga sebagai sumber belajar, dosen olahraga dan pelatih tim sepak bola sebagai referensi keilmuan.

sinopsis buku

 

Pembuat Sinopsis     : Moh Hanif Sholeh Faturrohman, S.Pd

Judul                           : Mahir Bermain Sepak Bola

Penulis                         : Pungki Indarto, S.Pd., M.Or

Penerbit                       : Muhammadiyah University Press

Tahun Terbit                : November 2019

Jumlah Halaman          : 221 halaman