Halal Bi Halal Keluarga Besar SD Muhammadiyah Palur

By HUMAS SDMP 22 Mei 2023, 11:02:50 WIB Sekolah
Halal Bi Halal Keluarga Besar SD Muhammadiyah Palur

SUKOHARJO - Masih dalam suasana kebahagiaan dan kehangatan. Segenap Guru, Karyawan bersama Wali Murid SD Muhammadiyah Palur melaksanakan halal bi halal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H (20/5).

Bertempat di Gedung Sri Rahayu yang berlokasi di Bekonang. Kegiatan tahunan ini diikuti oleh wali murid kelas 1-6.

Bunda Fitria Mutilasari, S.Pd wali murid dari Adzkia Putri Nadhifa (1B) dan Bu Febry Uswatun Kasanah, S.Pd sebagai MC memandu acara, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh siswa-siswi perwakilan kelas 1.

"Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, ada salah kepala sekolah guru karyawan pada orang tua dan mungkin sebaliknya " ujar Kepala Sekolah dihadapan segenap orang tua siswa yang hadir. Oleh karena itu, beliau menyerukan agar semua minta maaf dan memaafkan tidak hanya sebatas lisan dan tulisan.

Dewangga Saputra, S.Sos selaku ketua umum paguyuban orang tua murid (POM) SD Muhammadiyah Palur menyampaikan, Halal bi halal ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan merajut kebersamaan antar orangtua murid. Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk memperkuat sinergitas antara pihak sekolah dan Paguyuban Orangtua Murid (POM) SD Muhammadiyah Palur dalam berperan serta untuk berkontribusi menghadirkan pendidikan yang mencerahkan.

Sementara Muhammad Nasyir, M.Si,. M.Pd dalam tausiyahnya menyampaikan, empat hal agar kita di jauhi api neraka,

Pertama Hayyin: Hayyin adalah orang yang tenang, tidak mudah marah, caranya sering bermain bercanda dengan anak supaya ikatan orang tau dan anak lebih erat.

Kedua Layyin: Layyin adalah orang yang punya karakter bertutur kata santun tidak melabeli anak. Orang yang memiliki sifat Layyin perkataan dan sikapnya tidak melukai, tidak memojokkan, tidak mempermalukan.

Ketiga Qarib: Qarib adalah orang yang punya kepribadian akrab, supel, ramah, mudah bergaul dan tidak pilih-pilih, tidak membanding-bandingkan anak sama dengan orang lain setiap anak punya keunikan sendiri.

Keempat Sahl: Sahl adalah orang yang punya kepribadian gampang mengalah, memikirkan orang lain, tidak egois, mendahulukan orang lain. Seni rumah tangga adalah mengalah.

Kegiatan halal bi halal dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bekonang, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Palur, Camat Mojolaban, Penasehat Paguyuban Orang Tua Murid SDMP, Segenap Pengurs POM SDMP, Kepala Dusun Palur Kulon, RW-RT Palur kulon dan lain-lain.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize yang sudah disedikan oleh panita.

Kontributor, Choerul Anam