Kembali sekolah dengan semangat perayaan Hari Pendidikan Nasional

By HUMAS SDMP 02 Mei 2023, 10:38:03 WIB Sekolah
Kembali sekolah dengan semangat perayaan Hari Pendidikan Nasional

SUKOHARJO - Hari Pendidikannya Nasional yang diperingati tiap tanggal 02 Mei sekaligus menjadi momentum bersejarah, tidak hanya cukup diperingati saja bahkan lebih dari itu besar harapan kami anak-anak bisa mengambil semangat dan pelajaran dari para pendahulu mereka utamanya dalam hal belajar dan mencari ilmu (2/5).

Dalam sambutannya, kepala sekolah menyampaikan amanahnya yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional tahun 2023.

Tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar mengandung makna bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama semua pihak, tidak hanya guru dan siswa, tetapi juga orang tua, pemerintah, dan masyarakat secara keseluruhan.
Kemudian apabila kita giat menuntut ilmu, maka cita-cita akan tercapai, keberhasilan akan kita peroleh dengan gemilang, akan jadi pemuda yang siap meneruskan pembangunan ini.

Tapi sebaliknya bila kita malas menuntut ilmu padahal ada kesempatan belajar, maka rasa penyesalan akan kita rasakan di masa mendatang.

Selanjutnya Pendidikan merupakan suatu bagian terpenting dalam proses perkembangan suatu bangsa. Munculnya tokoh pemikir yang peduli terhadap pendidikan bangsa Indonesia menjadi faktor pendorong pergerakan nasional di Indonesia. Ahmad Dahlan pendiri persyarikatan muhammadiyah adalah salah satu tokoh yang peduli terhadap pendidikan bangsa Indonesia. 

Dari penyampaian pidato saya kali ini dapat diambil kesimpulan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban kita sebagai pelajar, dengan ilmu kita dapat sukses di masa yang akan datang dan dengan ilmu pula, kita sebagai generasi penerus bangsa akan dapat membangun bangsa Indonesia tercinta ini untuk menjadi yang lebih baik.

“Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, mari kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan semangat belajar kita dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa.” Pungkasnya

Kontributor, Choerul Anam